5/10/2011

The Red Pyramid

Kalau tahu Percy Jackson, pasti tahu tentang mitologi Yunani yang ada di dalam bukunya. Yang jadi pertanyaannya, tahu tentang dewa-dewi mesir? Kalau nggak tahu, coba cek di buku barunya Rick Riordan, “The Red Pyramid” yang katanya udah keluar di toko buku Indonesia. The Red Pyramid ini nyeritain tentang dewa-dewi Mesir gitu, jalan ceritanya mirip Percy Jackson juga. Kebetulan ada reviewnya :

Rick Riordan, yang tahun lalu baru saja menyelesaikan jilid ke-5 seri buku “Percy Jackson and The Olympians, kini telah menerbitkan “The Red Pyramid”, buku pertama dari seri The Kane Chronicles. Jika dalam Percy Jackson, Riordan menggambarkan dewa-dewi Yunani yang tinggal di Amerika Serikat, maka dalam The Red Pyramid, ia menggambarkan Dewa-Dewi Mesir seperti Isis, Horus, dll yang bertempat tinggal di berbagai belahan dunia. Dan kali ini, setting waktunya berpindah dari era Bush ke era Obama. Namun sekali lagi, para pahlawan remaja dan teman-teman mereka yang “tidak biasa” terjebak dalam sebuah pertarungan besar, di mana nasib dunia tengah dipertaruhkan.

“The Red Pyramid” lebih baik hampir di segala sisi dari pendahulunya, ceritanya lebih dalam dan emosi tokoh-tokohnya lebih terlihat, dilandasi dengan pedoman moral dan filosofis yang semi-serius, seperti :

“Gods have great power, but only humans have creativity.”

“Tuhan mempunyai kekuatan besar, tapi manusia memiliki kreativitas.”


Buku ini bercerita tentang Carter dan Sadie Kane, dua saudara kandung yang terpaksa bekerja sama untuk menghadapi Dewa Set yang jahat ketika ayah mereka, seorang Egyptologist (cabang ilmu Arkeologi yang membahas Mitologi Mesir Kuno), menghilang dalam sebuah ledakan misterius di Museum Inggris.

------

Yah, begitulah review yang gw baca dari internet. Penasaran? Sama, gw juga -__- . Belum beli bukunya nih, dan sekarang lagi kebelet pingin nyari ke Gra**dia, moga-moga ada dan budgetnya cukup -,-

N.B. Kalau ada yang udah baca bukunya, tolong kasih reviewnya di sini ya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar