5/15/2011

Preview Cerpen

Pengumuman, halaman cerpen telah dibuka!

Pembukaan halaman cerpen disertai dengan cuplikan cerpen terbaru dari saya,

"SANG PENDAKI"

Untuk informasi lebih lanjut bisa dilihat di halaman "Cerpen Buatan Sendiri" yang terletak di header blog.

PREVIEW CERPEN : SANG PENDAKI


Hari ke-2. Berbeda dengan malam kemarin, hari ini kami mendaki disertai cuaca yang bagus.Seharusnya cuaca bagus di gunung Everest akan membuat keadaan menjadi lebih baik.
Namun sayangnya keadaan tak sebaik itu.
Ketika kami baru mendaki sekitar 200 meter, gemuruh terdengar di kejauhan.
“Suara apa itu?”Iwan bertanya.
Tak ada yang menjawab. Semua orang yang kuperhatikan menunjukkan raut wajah yang sama, bingung bercampur cemas.
Gemuruh terdengar lagi, namun sekarang lebih keras. Dan sekarang disusul dengan getaran hebat.
Aku melihat di kejauhan.
Longsor menyerbu.
“Gawat, berlindung di balik bebatuan! CEPAT!” Ivan memerintahkan.
Sialnya, di saat kritis seperti ini aku tak dapat menemukan batu besar. Pada saat yang sama, aku berbalik putus asa melihat longsoran salju yang menyerbu seperti kawanan banteng.
Cepat sekali! pikirku.
CRASH!
Hantaman longsor salju ditambah dinginnya salju membuatku mati rasa dan terjatuh meluncur ke dasar gunung.
Segera aku tancapkan kapak-es milikku untuk mengurangi kecepatan jatuhku, tetapi nampaknya sia-sia, kapak-es itu hanya menggesek permukaan salju. Hantaman longsor salju itu terlalu kuat untuk ditahan dengan satu tangan.
Aku berusaha meminta tolong, tetapi sepertinya longsor salju menyebabkan aku mengatakan "Trruolnnggg!"
Tak lama, aku merasa melayang di udara. Tak ada salju di bawah badanku, aku telah mencapai ujung tebing. Aku terjatuh bebas ke dasar gunung dan melihat longsoran salju itu jatuh ke dasar gunung. Kupejamkan mataku, menunggu tulangku remuk.
KREK!
(to be continued)
***

Begitulah kira-kira bagaimana cerpennya akan terbentuk. Rame ga? Jangan lupa kasih komentar ya!


Tambahan: Sebenarnya preview ini ingin ditampilkan lebih cepat, tetapi karena ada masalah dengan internet saya, penampilan preview ini menjadi terundur 3 hari. Oleh karena itu, mohon maaf.. m(_ _)m

Tidak ada komentar:

Posting Komentar