7/20/2010

Percy Jackson : The Last Olympian keluar !

Akhirnya! itulah kata pertama yang bisa saya ucapkan ketika
buku terakhir dari 5 seri Percy Jackson ini diterbitkan oleh Mizan Publishing House, setelah saya bertanya-tanya kapan the last olympian keluar. Mungkin post ini sangat jauh waktunya dari waktu terbit novel ini, tetapi, ini hanyalah sebuah sharing dari saya. Awalnya, saya iseng ingin mencari komik yang saya ingin beli di sebuah toko buku di kota Bandung, saya melihat ada novel ini di bagian "Terbaru". Tak perlu berpikir lama lagi, saya segera membawa novel ini dan membayarnya, melupakan komik yang awalnya ingin saya beli.
Setelah saya baca selama sekitar 5 jam, menurut saya novel ini berbeda dari empat novel Percy Jackson yang lainnya, karena sejak di awal anda membaca buku ini anda akan merasakan ketegangan yang sudah mulai terasa, sementara empat novel lainnya mulai dengan basa - basi yang terlebih dahulu muncul, novel ini diawali dengan Percy dan Rachel Elizabeth Dare, namun muncul Charles yang datang dan mengajak Percy untuk bertarung melawan kapal pasukan Kronos, dan nantinya bab awal akan diakhiri dengan kematian Charles Beckendorf dari pondok Hephaestus.
Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan Percy ke Istana ayahnya yang sedang dilanda pertempuran hebat dengan pasukan Kronos di bawah laut, termasuk Oceanus, titan laut yang berusaha memporak porandakan Istana Poseidon dan memecah belah kekuatan Olympus. Ditambah lagi dengan kemunculan Typhon, titan yang dibangunkan Percy setahun yang lalu, yang menyebabkan Olympus kosong karena para dewa dan dewi pergi melawannya. Selain itu, Percy akan berusaha mempertahankan gerbang masuk Olympus, yaitu Gedung Empire State Building yang ada di Manhattan.
Masih banyak kejutan - kejutan yang lainnya yang akan ditemukan di buku ini, yang jelas novel ini berakhir dengan happy ending, dan ada beberapa tokoh yang mati, dan beberapa diantaranya adalah teman Percy. Saya yakin novel ini akan membuat anda akan sangat antusias, karena lebih dari setengah isi buku ini adalah pertempuran antara Percy dan pasukan Kronos. Saya juga telah menyediakan file .pdf dari novel ini, namun menggunakan bahasa Inggris, bila berminat untuk mengunduh file ini, klik di sini. Bersiaplah untuk mengikuti pertempuran terakhir ini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar